BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar belakang
Satuan pendidikan atau yang biasa kita sebut sekolah adalah institusi atau lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat untuk menerima dan memberi pelajaran.
Satuan pendidikan adalah kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pada jalur formal, nonformal, dan informal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan.
Sekolah memerlukan adanya monitoring dan evaluasi guna mencapai tujuan dari pendidikan agar prosesnya dapat terlaksana dengan baik. Monitoring dan evaluasi merupakan bagian integral dari pengolahan pendidikan, baik di tingkat mikro (sekolah), meso (Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan Dinas Pendidikan Propinsi), maupun makro (Departemen). Hal ini didasari oleh pemikiran bahwa dengan monitoring dan evaluasi. kita dapat mengukur tingkat kemajuan pendidikan pada tingkat sekolah,
B. Rumusan Masalah
1. | Apa yang di maksud dengan pengelolaan satuan pendidikan? |
2. | Apa saja pengertian monitoring dan evaluasi? |
3. | Bagaimana monitoring dan Evaluasi pengelolaan satuan pendidikan? |
4. | Apa saja tujuan monitoring dan evaluasi pengelolaan satuan pendidikan dan tuntutan evaluator? |
C. Manfaat Dan Tujuan
1. | Agar mengetahui satuan pendidikan |
2. | Agar mengetahui monitoring dan evaluasi |
3. | Agar mengetahui monitoring dan evaluasi pengelolaan satuan pendidikan |
4. | Agar mengetahui tujuan monitoring dan evaluasi pengelolaan satuan pendidikan dan tuntutan evaluator |
Download Lengkap : Program Monitoring dan Evaluasi Sekolah
EmoticonEmoticon