Tuesday 26 June 2018

SKRIPSI SISTEM INFORMASI AKADEMIK SEKOLAH MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN MS. VISUAL BASIC

Dengan kemajuan teknologi yang pesat, keberadaan komputer sangat membantu manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dalam proses pekerjaan manusia membutuhkan komputer untuk membantu mempercepat peroses pekerjaannnya. Aplikasi program komputer merupakan sarana agar manusia dapat dengan mudah dalam memproses data, sehingga manusia dapat dengan mudahnya untuk menambah, merubah, atau menghapus data yang dimiliki.

Kehadiran teknologi informasi sangat berdampak pada kegiatan sehari-hari dengan adanya perubahan yang baik, yang membuat manusia lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaannya. Untuk meningkatkan produktifitas kerja sebuah lembaga pendidikan harus memiliki daya saing yang tinggi, maka pihak lembaga tersebut harus menguasai teknologi informasi. Teknologi informasi dibutuhkan bukan hanya pada bidang bisnis saja tetapi bidang pendidikan pun membutuhkannya, karena dengan penggunaan teknologi informasi maka proses kerja yang dilakukan akan selesai dengan mudah dan menghasilkan informasi yang cepat dan akurat.

SMK merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang mulai mengenalkan dan mengembangkan teknologi, terutama yang berbasiskan komputer. Sebagai pusat pendidikan dan pengajaran yang ada di daerah tersebut sistem penggunaan komputer yang dipakai dapat menjadi bahan perbandingan bahwa kemajuan teknologi telah sampai disekolah-sekolah tingkat pertama dan tingkat atas.

Seiring dengan meningkatnya pemakaian komputer yang ada maka SMK telah melakukan pengembangan sistem pengajaran yang telah ada dengan diterimanya angkatan pertama untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang terdiri dari dua jurusan antara lain; Teknik Mekanik Otomotif dan Teknik Komputer dan Jaringan, dalam hal ini penulis ikut serta dalam membangun keberhasilan SMK itu sendiri, terutama kepada penjurusan komputer yaitu Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Bagi rekan-rekan mahasiswa yang sedang membutuhkan referensi tentang Skripsi di Bidang Teknik Informatika silahkan download filenya
NO
NAMA FILE
DOWNLOAD FILE
1.
Kafer dan Lembar Persetujuan
2.
Lembar Pengesahan
3.
Abstraksi
4.
Kata Pengantar
5.
Daftar Gambar
6.
Daftar Tabel
7.
Daftar Isi
8.
Bab Skripsi
9.
Daftar Pustaka
10.
Sourcode Program

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Comments